Wikipedia

Hasil penelusuran

Selasa, 17 Maret 2020

KISI-KISI UJIAN PRAKTIK 2020



KISI-KISI UJIAN PRAKTIK
MATA PELAJARAN  :    PENDIDIKAN AGAM ISLAM  (1)
KURIKULUM             :    2006/2013
SK                   : 1. Membaca surat-surat Al-Quran     
KD                  : 1.3 Membaca surat Al -Alaq
INDIKATOR   : Siswa dapat membaca surat Al Alaq 1 s/d 5 dengan lancar.  
NO
NAMA SISWA
ASPEK YANG DINILAI
SKOR
1

1
2
3
4
5
1







2







3







4







5







6







7







8







9







10







11







12







13







14







15







16







17







18







19







20








PENGUJI I


…………………………………….
PENGUJI II


………………………………..

No
Aspek yang dinilai :
Skor
1.
Membaca sesuai Tajwid dengan benar
0-25
2.
Membaca dengan kelancaran yang benar
0-25
3.
Hafal dan ancer dalam bacaan
0-20
4.
Ketepatan dalam bacaan
0-20
5.
Adab (sikap)
0-10

Skor maksimal
100





KISI-KISI UJIAN PRAKTIK
MATA PELAJARAN    :    PENDIDIKAN AGAM ISLAM  (2)
KURIKULUM               :    2006/2013
SK
:
 5. Mengenal ketentuan-ketentuan sholat
KD
 :
 5.5. Mempraktikkan Sholat Magrib
INDIKATOR
:
 Siswa dapat melaksanakan sholat magrib dengan tertib dan benar

NO
NAMA SISWA
ASPEK YANG DINILAI
SKOR
1

1
2
3
4
5
6
7
1









2









3









4









5









6









7









8









9









10









11









12









13









14









15









16









17









18









19









20










PENGUJI I


…………………………………….
PENGUJI II


………………………………..

No
Aspek yang dinilai :
Skor
1.
Ketepatan bacaan sholat
0-25
2.
Ketepatan  sujud
0-20
3.
Ketepatan ruku
0-15
4.
Ketepatan baca niat
0-10
5.
Tuma'ninah
0-10
6.
Ketepatan takbirratul iqram
0-10




KISI-KISI UJIAN PRAKTIK
MATA PELAJARAN    :    BAHASA  INDONESIA (1)
KURIKULUM               :    2006/2013
SK
:
1.Memahami teks dan cerita anak yang dibacakan
KD
:
1.1.Menulis hal-hal penting /pokok dari suatu teks yang dibaca
INDIKATOR
:
Diperdengarkan teks atau cerita anak,siswa dapat menuliskan hal-hal penting dari teks atau cerita anak tersebut.

NO
NAMA SISWA
ASPEK YANG DINILAI
SKOR
1

1
2
3
4
5
6
7
1









2









3









4









5









6









7









8









9









10









11









12









13









14









15









16









17









18









19









20










PENGUJI I


…………………………………….
PENGUJI II


………………………………..
Aspek
No
Aspek
Skor
1
Menuliskan pelakunya
0-25
2
menuliskan peran utama
0-10
3
Menuliskan tempat kejadian
0-10
4
Menuliskan pokok pembicaraan
0-25
5
Menuliskan tokoh antagonis
0-10
6
Menuliskan tokoh protogonis
0-10
7
Menuliskan hubungan  para pelaku
0-10

Skor maksimal
100


KISI-KISI UJIAN PRAKTIK
MATA PELAJARAN    :    BAHASA  INDONESIA (2)
KURIKULUM               :    2006/2013
SK

:

4.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
pengamatan atau wawancara.
 KD
 :

 4.7   Menyampaikan kemungkinan informasi yang diperoleh berdasarkan membaca judul teks nonfiksi secara lisan, tulis, dan visual.
 dan santun berbahasa
INDIKATOR
:
Menuliskan informasi berdasarkan kata kunci yang terdapat pada bacaan.

NO
NAMA SISWA
ASPEK YANG DINILAI
SKOR
1

1
2
3
4
5

1







2







3







4







5







6







7







8







9







10







11







12







13







14







15







16







17







18







19







20








PENGUJI I

…………………………………….
PENGUJI II

………………………………..

1
Menyebutkan tempat kejadian
0-20
2
Menyebutakn peristiwa kejadian
0-20
3
Menyebutkan cara mengatasinya
0-20
4
Menyebutkan kerugian/keuntungan
0-20
5
Menyebutkan pelakunya
0-20

Skor maksimal
100



KISI-KISI UJIAN PRAKTIK
MATA PELAJARAN    :    ILMU PENETAHUAN ALAM (1)
KURIKULUM               :    2006/2013
SK
 :
1.Memahami cara perkembangbiakan makluk hidup
KD
 :
2.3. Mengidentifikasikan cara perkembangbiakan makluk hidup
indikator
 :
Disajikan alat  dan bahan mencangkok,siswa dapat melakukan pencakokan dengan prosedur yang benar

NO
NAMA SISWA
ASPEK YANG DINILAI
SKOR
1

1
2
3 (a/b/c/d)
4
5

1







2







3







4







5







6







7







8







9







10







11







12







13







14







15







16







17







18







19







20








PENGUJI I

…………………………………….
PENGUJI II

……………………………..

NO
ASPEK
SKOR

1
Kelengkapan alat dan bahan
0-25

2
Pemilihan bahan/batang
0-20

3.a
Urutan kerja benar selesai hasil  benar

35
b
Urutan kerja benar selesai hasil tidak benar

30
c
Urutan kerja benar tidak selesai dan hasil tidak benar

25
d
Urutan kerja tidak benar tidak selesai hasil tidak benar

20
4
Keseriusan
0-20


Skor maksimal
100




KISI-KISI UJIAN PRAKTIK
MATA PELAJARAN  :    ILMU PENETAHUAN ALAM (2)
KURIKULUM             :    2006/2013
SK
 :
4.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia

KD
 :
4.7   Melaporkan hasil percobaan pengaruh kalor pada benda

INDIKATOR
 :
Disajikan alat  dan bahan mencangkok,siswa dapat melakukan pencakokan dengan prosedur yang benar

NO
NAMA SISWA
ASPEK YANG DINILAI
SKOR
1

1
2
3 (a,b,c,d)
4
5

1







2







3







4







5







6







7







8







9







10







11







12







13







14







15







16







17







18







19







20








PENGUJI I

…………………………………….
PENGUJI II

………………………………..

NO
ASPEK
SKOR

1
Kelengkapan alat dan bahan
0-25

2
Pemilihan bahan/batang
0-20

3.a
Urutan kerja benar selesai hasil  benar

35
b
Urutan kerja benar selesai hasil tidak benar

30
c
Urutan kerja benar tidak selesai dan hasil tidak benar

25
d
Urutan kerja tidak benar tidak selesai hasil tidak benar

20
4
Keseriusan
0-20


Skor maksimal
100



KISI-KISI UJIAN PRAKTIK
MATA PELAJARAN    :    Seni Budaya dan Prakarya (SBdP (1)
KURIKULUM               :    2006/2013
SK                       :
11.Mengapesiasi karya seni musik
KD                      :
11.3.Menampilkan sikap apresiatif terhadap berbagai musik / lagu daerah nusantara
INDIKATOR    :
Diperdengarkan lagu daerah setempat siswa dapat menjelaskan makna syair,tempo dan irama lagu tersebut

NO
NAMA SISWA
ASPEK YANG DINILAI
SKOR
1

1
2
3
4
5
6

1








2








3








4








5








6








7








8








9








10








11








12








13








14








15








16








17








18








19








20









PENGUJI I


…………………………………….
PENGUJI II


………………………………..

NO
ASPEK
SKOR
1
Menjelaskan makna  syair lagu dengan yang didengar, dengan benar
0-20
2
Menjelaskan tempo/ biramaatau ketukan lagu   yang dipergunakan
0-15
3
Menyebutkan jenis  irama lagu yang yang didengar
0-15
4
Menyebutkan daerah asal dari lagu yang diperdengarkan
0-15
5
Menyanyikan beberapa bait lagu yang  diperdengarkan
0-15
6
Menyebutkan beberapa alat musik yang diperdengarkan
0-20

SKOR MAKSIMAL
100



KISI-KISI UJIAN PRAKTIK
MATA PELAJARAN    :   Seni Budaya dan Prakarya (SBdP (2)
KURIKULUM               :    2006/2013
SK  /  KI             :

4.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
KD                      :
4.4 Membuat karya kolase, montase, aplikasi, dan mozaik
INDIKATOR     :
4.4.1 Membuat karya kolase, montase, aplikasi, dan mozaik.

NO
NAMA SISWA

ASPEK YANG DINILAI
SKOR
1

1
2
3
4
5
6
7

1









2









3









4









5









6









7









8









9









10









11









12









13









14









15









16









17









18









19









20










PENGUJI I


…………………………………….
PENGUJI II


………………………………..

NO
ASPEK
SKOR
1
Kelengkapan alat dan  bahan
0-15
2
Prosedur penggunaan alat dengan benar
0-15
3
Prosedur penggunaan  bahan dengan tepat
0-15
4
Teknik pengerjaan
0-15
5
Ketepatan  waktu pengerjaan
0-10
6
Keindaha  model miniature  
0-15
7
 Urutan kerja benar selesai hasil kuran benar
0-15

Skor maksimal
100

Tidak ada komentar :