KISI-KISI
UJIAN PRAKTIK
MATA
PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAM ISLAM (1)
KURIKULUM : 2006/2013
SK : 1. Membaca surat-surat Al-Quran
KD : 1.3 Membaca surat Al -Alaq
INDIKATOR : Siswa
dapat membaca surat Al Alaq 1 s/d 5 dengan lancar.
NO
|
NAMA
SISWA
|
ASPEK
YANG DINILAI
|
SKOR
|
||||
1
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
|
|
|
14
|
|
|
|
|
|
|
|
15
|
|
|
|
|
|
|
|
16
|
|
|
|
|
|
|
|
17
|
|
|
|
|
|
|
|
18
|
|
|
|
|
|
|
|
19
|
|
|
|
|
|
|
|
20
|
|
|
|
|
|
|
|
PENGUJI
I
…………………………………….
|
PENGUJI
II
………………………………..
|
No
|
Aspek yang dinilai :
|
Skor
|
1.
|
Membaca sesuai Tajwid dengan benar
|
0-25
|
2.
|
Membaca dengan kelancaran yang
benar
|
0-25
|
3.
|
Hafal dan ancer dalam bacaan
|
0-20
|
4.
|
Ketepatan dalam bacaan
|
0-20
|
5.
|
Adab (sikap)
|
0-10
|
|
Skor
maksimal
|
100
|
KISI-KISI
UJIAN PRAKTIK
MATA
PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAM ISLAM (2)
KURIKULUM : 2006/2013
SK
|
:
|
5. Mengenal ketentuan-ketentuan sholat
|
|
KD
|
:
|
5.5. Mempraktikkan Sholat Magrib
|
|
INDIKATOR
|
:
|
Siswa dapat melaksanakan sholat magrib
dengan tertib dan benar
|
NO
|
NAMA SISWA
|
ASPEK
YANG DINILAI
|
SKOR
|
||||||
1
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
14
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
15
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
16
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
17
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
18
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
19
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
20
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PENGUJI
I
…………………………………….
|
PENGUJI
II
………………………………..
|
No
|
Aspek yang dinilai :
|
Skor
|
1.
|
Ketepatan bacaan sholat
|
0-25
|
2.
|
Ketepatan sujud
|
0-20
|
3.
|
Ketepatan ruku
|
0-15
|
4.
|
Ketepatan baca niat
|
0-10
|
5.
|
Tuma'ninah
|
0-10
|
6.
|
Ketepatan takbirratul iqram
|
0-10
|
KISI-KISI
UJIAN PRAKTIK
MATA
PELAJARAN : BAHASA INDONESIA (1)
KURIKULUM : 2006/2013
SK
|
:
|
1.Memahami teks dan cerita anak
yang dibacakan
|
|
KD
|
:
|
1.1.Menulis hal-hal penting /pokok
dari suatu teks yang dibaca
|
|
INDIKATOR
|
:
|
Diperdengarkan teks atau cerita
anak,siswa dapat menuliskan hal-hal penting dari teks atau cerita anak
tersebut.
|
NO
|
NAMA SISWA
|
ASPEK
YANG DINILAI
|
SKOR
|
||||||
1
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
14
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
15
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
16
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
17
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
18
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
19
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
20
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PENGUJI
I
…………………………………….
|
PENGUJI
II
………………………………..
|
Aspek
No
|
Aspek
|
Skor
|
1
|
Menuliskan pelakunya
|
0-25
|
2
|
menuliskan peran utama
|
0-10
|
3
|
Menuliskan tempat kejadian
|
0-10
|
4
|
Menuliskan pokok pembicaraan
|
0-25
|
5
|
Menuliskan tokoh antagonis
|
0-10
|
6
|
Menuliskan tokoh protogonis
|
0-10
|
7
|
Menuliskan hubungan para pelaku
|
0-10
|
|
Skor maksimal
|
100
|
KISI-KISI
UJIAN PRAKTIK
MATA
PELAJARAN : BAHASA INDONESIA (2)
KURIKULUM : 2006/2013
SK
|
:
|
4.Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam
karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
pengamatan atau wawancara.
|
||
KD
|
:
|
4.7
Menyampaikan kemungkinan informasi yang diperoleh berdasarkan membaca
judul teks nonfiksi secara lisan, tulis, dan visual.
|
dan santun berbahasa
|
||
INDIKATOR
|
:
|
Menuliskan informasi berdasarkan kata kunci
yang terdapat pada bacaan.
|
NO
|
NAMA SISWA
|
ASPEK YANG DINILAI
|
SKOR
|
||||
1
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
|
|
|
14
|
|
|
|
|
|
|
|
15
|
|
|
|
|
|
|
|
16
|
|
|
|
|
|
|
|
17
|
|
|
|
|
|
|
|
18
|
|
|
|
|
|
|
|
19
|
|
|
|
|
|
|
|
20
|
|
|
|
|
|
|
|
PENGUJI
I
…………………………………….
|
PENGUJI
II
………………………………..
|
1
|
Menyebutkan
tempat kejadian
|
0-20
|
2
|
Menyebutakn
peristiwa kejadian
|
0-20
|
3
|
Menyebutkan
cara mengatasinya
|
0-20
|
4
|
Menyebutkan
kerugian/keuntungan
|
0-20
|
5
|
Menyebutkan
pelakunya
|
0-20
|
|
Skor
maksimal
|
100
|
KISI-KISI
UJIAN PRAKTIK
MATA
PELAJARAN : ILMU PENETAHUAN ALAM (1)
KURIKULUM : 2006/2013
SK
|
:
|
1.Memahami
cara perkembangbiakan makluk hidup
|
KD
|
:
|
2.3.
Mengidentifikasikan cara perkembangbiakan makluk hidup
|
indikator
|
:
|
Disajikan
alat dan bahan mencangkok,siswa dapat
melakukan pencakokan dengan prosedur yang benar
|
NO
|
NAMA
SISWA
|
ASPEK YANG DINILAI
|
SKOR
|
||||
1
|
|
1
|
2
|
3
(a/b/c/d)
|
4
|
5
|
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
|
|
|
14
|
|
|
|
|
|
|
|
15
|
|
|
|
|
|
|
|
16
|
|
|
|
|
|
|
|
17
|
|
|
|
|
|
|
|
18
|
|
|
|
|
|
|
|
19
|
|
|
|
|
|
|
|
20
|
|
|
|
|
|
|
|
PENGUJI
I
…………………………………….
|
PENGUJI
II
……………………………..
|
NO
|
ASPEK
|
SKOR
|
|
1
|
Kelengkapan
alat dan bahan
|
0-25
|
|
2
|
Pemilihan
bahan/batang
|
0-20
|
|
3.a
|
Urutan kerja
benar selesai hasil benar
|
|
35
|
b
|
Urutan kerja
benar selesai hasil tidak benar
|
|
30
|
c
|
Urutan kerja
benar tidak selesai dan hasil tidak benar
|
|
25
|
d
|
Urutan kerja
tidak benar tidak selesai hasil tidak benar
|
|
20
|
4
|
Keseriusan
|
0-20
|
|
|
Skor maksimal
|
100
|
|
KISI-KISI
UJIAN PRAKTIK
MATA
PELAJARAN : ILMU PENETAHUAN ALAM (2)
KURIKULUM : 2006/2013
SK
|
:
|
4.Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam
karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
|
KD
|
:
|
4.7 Melaporkan hasil percobaan pengaruh kalor
pada benda
|
|
INDIKATOR
|
:
|
Disajikan
alat dan bahan mencangkok,siswa dapat
melakukan pencakokan dengan prosedur yang benar
|
NO
|
NAMA SISWA
|
ASPEK YANG DINILAI
|
SKOR
|
||||
1
|
|
1
|
2
|
3 (a,b,c,d)
|
4
|
5
|
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
|
|
|
14
|
|
|
|
|
|
|
|
15
|
|
|
|
|
|
|
|
16
|
|
|
|
|
|
|
|
17
|
|
|
|
|
|
|
|
18
|
|
|
|
|
|
|
|
19
|
|
|
|
|
|
|
|
20
|
|
|
|
|
|
|
|
PENGUJI
I
…………………………………….
|
PENGUJI
II
………………………………..
|
NO
|
ASPEK
|
SKOR
|
|
1
|
Kelengkapan
alat dan bahan
|
0-25
|
|
2
|
Pemilihan
bahan/batang
|
0-20
|
|
3.a
|
Urutan kerja
benar selesai hasil benar
|
|
35
|
b
|
Urutan kerja
benar selesai hasil tidak benar
|
|
30
|
c
|
Urutan kerja
benar tidak selesai dan hasil tidak benar
|
|
25
|
d
|
Urutan kerja
tidak benar tidak selesai hasil tidak benar
|
|
20
|
4
|
Keseriusan
|
0-20
|
|
|
Skor maksimal
|
100
|
|
KISI-KISI
UJIAN PRAKTIK
MATA
PELAJARAN : Seni Budaya dan Prakarya (SBdP (1)
KURIKULUM : 2006/2013
SK :
|
11.Mengapesiasi karya seni musik
|
KD :
|
11.3.Menampilkan sikap apresiatif
terhadap berbagai musik / lagu daerah nusantara
|
INDIKATOR :
|
Diperdengarkan lagu daerah setempat
siswa dapat menjelaskan makna syair,tempo dan irama lagu tersebut
|
NO
|
NAMA
SISWA
|
ASPEK YANG DINILAI
|
SKOR
|
|||||
1
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
|
|
|
|
14
|
|
|
|
|
|
|
|
|
15
|
|
|
|
|
|
|
|
|
16
|
|
|
|
|
|
|
|
|
17
|
|
|
|
|
|
|
|
|
18
|
|
|
|
|
|
|
|
|
19
|
|
|
|
|
|
|
|
|
20
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PENGUJI
I
…………………………………….
|
PENGUJI
II
………………………………..
|
NO
|
ASPEK
|
SKOR
|
1
|
Menjelaskan makna syair lagu dengan yang didengar, dengan
benar
|
0-20
|
2
|
Menjelaskan tempo/ biramaatau
ketukan lagu yang dipergunakan
|
0-15
|
3
|
Menyebutkan jenis irama lagu yang yang didengar
|
0-15
|
4
|
Menyebutkan daerah asal dari lagu
yang diperdengarkan
|
0-15
|
5
|
Menyanyikan beberapa bait lagu
yang diperdengarkan
|
0-15
|
6
|
Menyebutkan beberapa alat musik
yang diperdengarkan
|
0-20
|
|
SKOR MAKSIMAL
|
100
|
KISI-KISI
UJIAN PRAKTIK
MATA
PELAJARAN : Seni Budaya dan Prakarya (SBdP (2)
KURIKULUM : 2006/2013
SK /
KI :
|
4.Menyajikan
pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam
karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
|
KD :
|
4.4
Membuat karya kolase, montase, aplikasi, dan mozaik
|
INDIKATOR :
|
4.4.1
Membuat karya kolase, montase, aplikasi, dan mozaik.
|
NO
|
NAMA SISWA
|
|
ASPEK
YANG DINILAI
|
SKOR
|
|||||
1
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
14
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
15
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
16
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
17
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
18
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
19
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
20
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PENGUJI
I
…………………………………….
|
PENGUJI
II
………………………………..
|
NO
|
ASPEK
|
SKOR
|
1
|
Kelengkapan alat dan bahan
|
0-15
|
2
|
Prosedur penggunaan alat dengan benar
|
0-15
|
3
|
Prosedur penggunaan bahan dengan tepat
|
0-15
|
4
|
Teknik pengerjaan
|
0-15
|
5
|
Ketepatan
waktu pengerjaan
|
0-10
|
6
|
Keindaha
model miniature
|
0-15
|
7
|
Urutan
kerja benar selesai hasil kuran benar
|
0-15
|
|
Skor maksimal
|
100
|
Tidak ada komentar :
Posting Komentar