Wikipedia

Hasil penelusuran

Sabtu, 13 Oktober 2018

PEMETAAN KD PENGETAHUAN TEMA I-V






PEMETAAN KD PENGETAHUAN (KI-3)
KELA IV
NO
MUATAN PELAJARAN
KOMPETENSI DASAR
TEMA 1
TEMA 2
TEMA 3
TEMA 4
TEMA 5
ST
ST
ST
ST
ST
1
2
3
1
2
3
1
2
3
1
2
3
1
2
3
1
PPKn
3.1
Memahami makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila









V
 V
 V
 V
 V
 V
3.2
Mengidentifikasi pelaksanaan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari
 V
 V
 V
 V
 V
 V
 V
 V







3.4
Mengidentifikasi berbagai bentuk keberagaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan















2
BAHASA INDONESIA
3.1
Mencermati gagasan pokok dan gagasan pendukung yang diperoleh dari teks lisan, tulis, atau visual

 V













3.2
Mencermati keterhubungan antargagasan yang didapat dari teks lisan, tulis, atau visual


 V
 V











3.3
Menggali informasi dari seorang tokoh melalui wawancara menggunakan daftar pertanyaan
 V
 V
 V



 V
 V
 V






3.4
Membandingkan teks petunjuk penggunaan dua alat yang sama dan berbeda

 V
 V

 V
 V









3.5
Menguraikan pendapat pribadi tentang isi buku sastra (cerita, dongeng, dan sebagainya)


 V






V
 V




3.7
Menggali pengetahuan baru yang terdapat pada teks nonfiksi












 V


3.8
Membandingkan hal yang sudah diketahui dengan yang baru diketahui dari teks nonfiksi













 V
 V
3
IPA
3.6
Menerapkan sifat-sifat bunyi dan keterkaitannya dengan indera pendengaran















3.1
Menganalisis hubungan antara bentuk dan fungsi bagian tubuh pada hewan dan tumbuhan.






V
V







3.8
Menjelaskan pentingnya upaya keseimbangan dan pelestarian sumber daya alam
di lingkungannya.






V
V
V
V
V
V



3.5
Mengidentifikasi berbagai sumber energi, perubahan bentuk energi, dan sumber
energi alternatif (angin, air, matahari, panas bumi, bahan bakar organik, dan nuklir) dalam kehidupan sehari-hari.



V
V
V









3.7
Menerapkan sifat-sifat cahaya dan keterkaitannya dengan indera penglihatan.












V
V
V
4
IPS
3.2
Mengidentifikasi keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis, dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia; serta hubungannya dengan karakteristik ruang.



 V











3.1
Mengidentifikasi karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat dari tingkat kota/kabupaten sampai
tingkat provinsi.




V
V
V
V







3.3
Mengidentifikasi kegiatan ekonomi dan hubungannya dengan berbagai bidang pekerjaan, serta kehidupan sosial dan budaya di lingkungan sekitar sampai
provinsi.









V
V




3.4
Mengidentifikasi kerajaan Hindu dan/atau Buddha dan/ atau Islam di lingkungan daerah setempat,serta pengaruhnya pada kehidupan masyarakat masa kini.












V
V
V
5
PJOK
3.1
Memahami variasi gerak dasar lokomotor, non-lokomotor, dan manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional*















3.3
Memahami variasi gerak dasar jalan, lari, lompat, dan lempar melalui permainan/olahraga yang dimodifikasi dan atau olahraga tradisional















6
SBdP
3.1
 Mengenal karya ekspresi dua dan tiga dimensi.


 V






 V
 V
 V


 32
3.2
Mengenal elemen music melalui lagu.
 V


V
V







V
V

3.3
Memahami dasar-dasar gerak tari daerah

V













3.4
Memahami karya seni rupa  teknik tempel






V
V








Tidak ada komentar :