KELAS IV
PEMETAAKAN TEMA 6
MAPEL
|
TEMA 6
|
|||||
SUB TEMA I
|
||||||
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PKn
|
|
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari.
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari.
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari.
.
|
|
BI
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan.
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan.
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan.
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan.
.
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan.
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan.
|
MTK
|
|
|
|
|
|
|
IPA
|
3.2 Membandingkan siklus hidup
beberapa jenis makhluk
hidup serta mengaitkan
dengan upaya pelestariannya.
|
3.2 Membandingkan siklus hidup
beberapa jenis makhluk
hidup serta mengaitkan
dengan upaya pelestariannya.
.
|
|
|
|
|
IPS
|
|
|
3.1 Mengidentifikasi karakteristik
ruang dan pemanfaatan
sumberdaya alam untuk
kesejahteraan masyarakat
dari tingkat kota/kabupaten
sampai tingkat provinsi.
|
3.1 Mengidentifikasi karakteristik
ruang dan pemanfaatan
sumber daya alam untuk
kesejahteraan masyarakat
dari tingkat kota/kabupaten
sampai tingkat provinsi.
|
|
|
SBDp
|
|
3.2 Mengetahui tanda tempo dan
tinggi rendah nada.
|
|
|
3.2 Mengetahui tanda tempo dan
tinggi rendah nada.
|
3.2 Mengetahui tanda tempo dan
tinggi rendah nada.
|
MAPEL
|
TEMA 6
|
|||||
SUB TEMA II
|
||||||
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 2
|
Pembelajaran 3
|
Pembelajaran 4
|
Ppembelajaran 5
|
Pembelajaran 6
|
|
PKN
|
|
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari
|
BI
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan.
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan
|
|
MTK
|
|
|
|
|
|
|
IPA
|
3.2 Membandingkan siklus hidup
beberapa jenis makhluk
hidup serta mengaitkan
dengan upaya pelestariannya.
|
3.2 Membandingkan siklus hidup
beberapa jenis makhluk
hidup serta mengaitkan
dengan upaya pelestariannya
|
|
|
|
|
IPS
|
|
|
3.1 Mengidentifikasi karakteristik
ruang dan pemanfaatan
sumber daya alam untuk
kesejahteraan masyarakat
dari tingkat kota/kabupaten
sampai tingkat provinsi
|
3.1 Mengidentifikasi karakteristik
ruang dan pemanfaatan
sumber daya alam untuk
kesejahteraan masyarakat
dari tingkat kota/kabupaten
sampai tingkat provinsi
|
|
|
SBDp
|
|
3.3 Mengetahui gerak tari kreasi
daerah.
|
|
|
|
3.3 Mengetahui gerak tari kreasi
daerah.
|
|
|
|
|
|
|
|
MAPEL
|
TEMA 6
|
|||||
SUB TEMA II
|
||||||
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 1
|
|
PKN
|
|
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari
|
|
BI
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan.
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan
|
3.6 Menggali isi dan amanat
puisi yang disajikan secara
lisan dan tulis dengan tujuan
untuk kesenangan
|
MTK
|
|
|
|
|
|
|
IPA
|
3.2 Membandingkan siklus hidup
beberapa jenis makhluk
hidup serta mengaitkan
dengan upaya pelestariannya.
|
3.2 Membandingkan siklus hidup
beberapa jenis makhluk
hidup serta mengaitkan
dengan upaya pelestariannya
|
|
|
|
|
IPS
|
|
|
3.1 Mengidentifikasi karakteristik
ruang dan pemanfaatan
sumber daya alam untuk
kesejahteraan masyarakat
dari tingkat kota/kabupaten
sampai tingkat provinsi.
|
3.1 Mengidentifikasi karakteristik
ruang dan pemanfaatan
sumber daya alam untuk
kesejahteraan masyarakat
dari tingkat kota/kabupaten
sampai tingkat provinsi.
|
|
3.4 Mengetahui karya seni rupa
teknik tempel
|
SBDp
|
|
3.4 Mengetahui karya seni rupa
teknik tempel.
|
|
|
3.4 Mengetahui karya seni rupa
teknik tempel
|
|
PEMETAAKAN TEMA 7
MAPEL
|
TEMA 7
|
|||||
SUB TEMA I
|
||||||
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 2
|
Pembelajaran 3
|
Pembelajaran 4
|
Pembelajaran 5
|
Pembelajaran 6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PKn
|
|
|
3.4 Mengidentifikasi berbagai
bentuk keragaman suku
bangsa, sosial, dan budaya
di Indonesia yang terikat
persatuan dan kesatuan.
|
3.4 Mengidentifikasi berbagai
bentuk keragaman suku
bangsa, sosial, dan budaya
di Indonesia yang terikat
persatuan dan kesatuan.
|
3.4 Mengidentifikasi berbagai
bentuk keragaman suku
bangsa, sosial, dan budaya
di Indonesia yang terikat
persatuan dan kesatuan.
|
|
BI
|
3.7 Menggali pengetahuan baru
yang terdapat pada teks.
|
3.7 Menggali pengetahuan baru
yang terdapat pada teks.
|
3.7 Menggali pengetahuan baru
yang terdapat pada teks.
|
3.7 Menggali pengetahuan baru
yang terdapat pada teks.
|
3.7 Menggali pengetahuan baru
yang terdapat pada teks.
|
3.7 Menggali pengetahuan baru
yang terdapat pada teks.
|
IPA
|
3.3 Mengidentifikasi macammacam
gaya, antara lain:
gaya otot, gaya listrik, gaya
magnet, gaya gravitasi, dan
gaya gesekan.
|
3.3 Mengidentifikasi macammacam
gaya, antara lain:
gaya otot, gaya listrik, gaya
magnet, gaya gravitasi, dan
gaya gesekan.
|
|
|
|
|
IPS
|
|
|
3.2 Mengidentifikasi keragaman
sosial, ekonomi, budaya,
etnis, dan agama di provinsi
setempat sebagai identitas
bangsa Indonesia serta
hubungannya dengan
karakteristik ruang.
|
3.2 Mengidentifikasi keragaman
sosial, ekonomi, budaya,
etnis, dan agama di provinsi
setempat sebagai identitas
bangsa Indonesia serta
hubungannya dengan
karakteristik ruang.
|
|
|
SBDp
|
|
3.2 Mengetahui
tanda tempo dan
tinggi rendah nada.
|
|
|
3.2
Mengetahui tanda tempo dan
tinggi rendah nada.
|
3.2
Mengetahui tanda tempo dan
tinggi rendah nada.
|
MAPEL
|
TEMA 7
|
|||||
SUB TEMA II
|
||||||
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 2
|
Pembelajaran 3
|
Pembelajaran 4
|
Pembelajaran 5
|
Pembelajaran 6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PKn
|
|
|
3.4
Mengidentifikasi berbagai
bentuk
keragaman suku
bangsa,
sosial, dan budaya
di
Indonesia yang terikat
persatuan
dan kesatuan.
|
3.4
Mengidentifikasi berbagai
bentuk
keragaman suku
bangsa,
sosial, dan budaya
di
Indonesia yang terikat
persatuan
dan kesatuan.
|
3.4
Mengidentifikasi berbagai
bentuk
keragaman suku
bangsa,
sosial, dan budaya
di
Indonesia yang terikat
persatuan
dan kesatuan.
|
|
BI
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks
|
IPA
|
3.3
Mengidentifikasi macammacam
gaya,
antara lain:
gaya
otot, gaya listrik, gaya
magnet,
gaya gravitasi, dan
gaya
gesekan
|
3.3
Mengidentifikasi macammacam
gaya,
antara lain:
gaya
otot, gaya listrik, gaya
magnet,
gaya gravitasi, dan
gaya
gesekan
|
|
|
|
|
IPS
|
|
|
3.2
Mengidentifikasi keragaman
sosial,
ekonomi, budaya,
etnis,
dan agama di provinsi
setempat
sebagai identitas
bangsa
Indonesia serta
hubungannya
dengan
karakteristik
ruang
|
3.2
Mengidentifikasi keragaman
sosial,
ekonomi, budaya,
etnis,
dan agama di provinsi
setempat
sebagai identitas
bangsa
Indonesia serta
hubungannya
dengan
karakteristik
ruang
|
|
|
SBDp
|
|
3.3
Mengetahui gerak tari kreasi
daerah.
|
|
|
3.3
Mengetahui gerak tari kreasi
daerah
|
3.3
Mengetahui gerak tari kreasi
daerah
|
MAPEL
|
TEMA 7
|
|||||
SUB TEMA III
|
||||||
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 2
|
Pembelajaran 3
|
Pembelajaran 4
|
Pembelajaran 5
|
Pembelajaran 6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PKn
|
|
|
3.4
Mengidentifikasi berbagai
bentuk
keragaman suku
bangsa,
sosial, dan budaya
di
Indonesia yang terikat
persatuan
dan kesatuan.
|
3.4
Mengidentifikasi berbagai
bentuk
keragaman suku
bangsa,
sosial, dan budaya
di
Indonesia yang terikat
persatuan
dan kesatuan.
|
3.4
Mengidentifikasi berbagai
bentuk
keragaman suku
bangsa,
sosial, dan budaya
di
Indonesia yang terikat
persatuan
dan kesatuan.
|
|
BI
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks.
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks.
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks
|
3.7
Menggali pengetahuan baru
yang
terdapat pada teks
|
IPA
|
3.3
Mengidentifikasi macammacam
gaya,
antara lain:
gaya
otot, gaya listrik, gaya
magnet,
gaya gravitasi, dan
gaya
gesekan.
|
3.3
Mengidentifikasi macammacam
gaya,
antara lain:
gaya
otot, gaya listrik, gaya
magnet,
gaya gravitasi, dan
gaya
gesekan.
|
|
|
|
|
IPS
|
|
|
3.2
Mengidentifikasi keragaman
sosial,
ekonomi, budaya,
etnis,
dan agama di provinsi
setempat
sebagai identitas
bangsa
Indonesia serta
hubungannya
dengan
karakteristik
ruang.
|
3.2
Mengidentifikasi keragaman
sosial,
ekonomi, budaya,
etnis,
dan agama di provinsi
setempat
sebagai identitas
bangsa
Indonesia serta
hubungannya
dengan
karakteristik
ruang.
|
|
|
SBDp
|
|
|
|
|
3.4
Mengetahui karya seni rupa
teknik tempel.
|
3.4
Mengetahui karya seni rupa
teknik tempel.
|
MAPEL
|
TEMA 8
|
|||||
SUB TEMA I Lingkungan
Tempat Tinggalku
|
||||||
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 2
|
Pembelajaran 3
|
Pembelajaran 4
|
Pembelajaran 5
|
Pembelajaran 6
|
|
PKn
|
|
|
3.3
Menjelaskan manfaat
keberagaman
karakteristik
individu
dalam kehidupan
sehari-hari
|
3.3
Menjelaskan manfaat
keberagaman
karakteristik
individu
dalam kehidupan
sehari-hari
|
3.3
Menjelaskan manfaat
keberagaman
karakteristik
individu
dalam kehidupan
sehari-hari
|
|
BI
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi
|
IPA
|
3.4
Menghubungkan gaya
dengan
gerak pada peristiwa
di lingkungan sekitar
|
3.4
Menghubungkan gaya
dengan
gerak pada peristiwa
di lingkungan sekitar
|
|
|
|
|
IPS
|
.
|
|
3.3
Mengidentifikasi kegiatan
ekonomi
dan hubungannya
dengan
berbagai bidang
pekerjaan
serta kehidupan
sosial
dan budaya di
lingkungan
sekitar sampai
provinsi
|
3.3
Mengidentifikasi kegiatan
ekonomi
dan hubungannya
dengan
berbagai bidang
pekerjaan
serta kehidupan
sosial
dan budaya di
lingkungan
sekitar sampai
provinsi
|
|
|
SBDP
|
|
3.2
Mengetahui tanda tempo dan
tinggi rendah nada
|
|
|
3.2
Mengetahui tanda tempo dan
tinggi rendah nada
|
3.2
Mengetahui tanda tempo dan
tinggi rendah nada
|
PEMETAAKAN TEMA 8 Daerah Tempat Tinggalku
MAPEL
|
TEMA 8
|
|||||
SUB TEMA II Keunikan
Daerah Tempat Tinggalku
|
||||||
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 2
|
Pembelajaran 3
|
Pembelajaran 4
|
Pembelajaran 5
|
Pembelajaran 6
|
|
PKn
|
|
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari
|
3.3 Menjelaskan manfaat
keberagaman karakteristik
individu dalam kehidupan
sehari-hari
|
|
BI
|
3.9 Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi.
|
3.9 Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi.
|
3.9 Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi
|
3.9 Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi
|
3.9 Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi
|
3.9 Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi
|
IPA
|
3.4 Menghubungkan gaya
dengan gerak pada peristiwa
di lingkungan sekitar.
|
3.4 Menghubungkan gaya
dengan gerak pada peristiwa
di lingkungan sekitar.
|
|
|
|
|
IPS
|
|
|
3.3 Mengidentifikasi kegiatan
ekonomi dan hubungannya
dengan berbagai bidang
pekerjaan serta kehidupan
sosial dan budaya di
lingkungan sekitar sampai
provinsi.
|
3.3 Mengidentifikasi kegiatan
ekonomi dan hubungannya
dengan berbagai bidang
pekerjaan serta kehidupan
sosial dan budaya di
lingkungan sekitar sampai
provinsi.
|
|
|
SBDP
|
|
3.3 Mengetahui gerak tari kreasi
daerah.
|
|
|
3.3 Mengetahui gerak tari kreasi
daerah.
|
3.3 Mengetahui gerak tari kreasi
daerah.
|
PEMETAAKAN TEMA 8 Daerah Tempat Tinggalku
MAPEL
|
TEMA 8
|
|||||
SUB TEMA III Bangga
Terhadap Daerah Tempat Tinggalku
|
||||||
Pembelajaran 1
|
Pembelajaran 2
|
Pembelajaran 3
|
Pembelajaran 4
|
Pembelajaran 5
|
Pembelajaran 6
|
|
PKn
|
|
|
3.3
Menjelaskan manfaat
Keberagaman
karakteristik
individu
dalam kehidupan
sehari-hari.
|
3.3
Menjelaskan manfaat
keberagaman
karakteristik
individu
dalam kehidupan
sehari-hari.
|
3.3
Menjelaskan manfaat
Keberagaman
karakteristik individu dalam kehidupan
sehari-hari.
|
|
BI
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi.
3.10
membandingkan watak setiap tokoh pada teks fiksi.
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi.
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi.
3.10
membandingkan watak setiap
tokoh pada teks fiksi.
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi.
3.10
membandingkan watak setiap
tokoh pada teks fiksi.
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh yang terdapat
pada teks fiksi.
3.10
membandingkan watak setiap
tokoh pada teks fiksi.
|
3.9
Mencermati tokoh-tokoh
yang terdapat pada teks fiksi.
.
|
IPA
|
3.4
Menghubungkan gaya
dengan
gerak pada peristiwa
di lingkungan sekitar.
|
3.4
Menghubungkan gaya
dengan
gerak pada peristiwa
di lingkungan sekitar
|
|
|
|
|
IPS
|
|
|
3.3
Mengidentifikasi kegiatan ekonomi dan hubungannya dengan berbagai bidang
pekerjaan
serta kehidupan sosial dan budaya di lingkungan sekitar sampai provinsi.
|
3.3
Mengidentifikasi kegiatan ekonomi dan hubungannya dengan berbagai bidang
pekerjaan
serta kehidupan
sosial
dan budaya di
lingkungan
sekitar sampai
provinsi.
|
|
|
SBDP
|
|
3.1
Mengetahui gambar dan
bentuk tiga dimensi.
|
|
|
3.1
Mengetahui gambar dan
bentuk tiga dimensi.
|
3.1
Mengetahui gambar dan
bentuk tiga dimensi.
|
Tidak ada komentar :
Posting Komentar