Wikipedia

Hasil penelusuran

Senin, 03 Februari 2020

KISI-KISI SEMESTER II SDN 160



KISI-KISI KELAS III TEMA 7
                                                                                         SDN 160 BENGKULU UTARA       
TAHU 2020
NO
KI3
KD
Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
TEMA
PELAJARAN
MATERI
LEVEL KOG
INDIKATOR
BENTUK SOAL
1
1.   Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.

3.3   Menjelaskan makna keberagaman karakteristik individu di lingkungan sekitar

3.3.1   Mengetahui makna keberagaman individu.
3.3.2   Mengidentifikasi bentuk-bentuk keberagaman individu  dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar
7
PKN
·         Dampak positif dan
negatif dari perbedaan sifat dan
kebiasaan akibat adanya perkembangan
teknologi produksi pangan




3.6  Mencermati isi teks informasi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi,
3.6.1  Memahami informasi yang terdapat pada sebuah teks.
3.6.2  Mengidentifikasi ide pokok dari teks yang telah dibaca.

BI
·         Wacana tentang teknologi
Pangan.
Jenis- jenis produk teknologi pangan.



3.8   Menjelaskan dan menentukan luas dan volume dalam satuan tidak baku dengan menggunakan benda konkret

3.8.1  Menjelaskan cara menentukan luas suatu daerah.
3.8.2  Mengidentifikasi luas permukaan bidang dalam satuan tidak baku, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan luas dalam satuan.

MTK
·         mengukur volume benda
dengan satuan tidak baku



3.9.Menjelaskan simetri lipat dan simetri putar pada bangun datar menggunakan benda konkret
3.9.1  Menjelaskan cara menentukan luas suatu daerah.
3.9.2  Mengidentifikasi bangun datar yang memiliki simetri lipat dengan tepat
·         Bangun datar.
·         Simetri lipat.
Simetri putar



3.10.Menjelaskan dan menentukan keliling bangun datar.

3.10.1Memahami keliling bangun datar.
3.10.2.Menjelaskan pengertian keliling bangun secara runtut dan tepat.

Keliling Bangun datar



3.2  Mengetahui bentuk dan variasi pola irama dalam lagu.
3.2.1    Mengenal pola irama sebuah lagu.
3.2.2    Memahami perbedaanpola irama yang terdapat pada sebuah lagu

SBDP
Variasi Pola irama



3.3  Mengetahui dinamika gerak tari.

3.3.1   Mengetahui dinamika gerak tari.
3.3.2   Mengidentifikasi gerakan kuat dan lemah kaki dalam suatu tarian.

Dinamikan gerak tari




3.1  Mengetahui unsur-unsur rupa dalam karya dekoratif
3.1.1   Memahami unsur- unsur rupa dalam karya dekoratif.
3.1.2   Mengidentifikasi kombinasi garis, bidang, dan warna dalam sebuah karya dekoratif.

·         Langkah- langkah membuat karya dekoratif.
·         Macam- macam karya dekoratif..










3.4  Mengetahui teknik potong, lipat, dan sambung.

3.4.1   Memahami potong, lipat, dan sambung.
3.4.2   Mengidentifikasi teknik potong, lipat, dan sambung dalam pembuatan karya keterampilan

·         tehnik sambung.















KISI-KISI KELAS VI TEMA 6
SDN 160 BENGKULU UTARA
TAHU 2020
NO
KI3
KD
Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
TEMA
PELAJARAN
MATERI
LEVEL KOG
INDIKATOR
BENTUK SOAL
1
Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
3.2.Menganalisis pelaksanaan kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga negara beserta dampaknya dalam kehidupan sehari-hari
3.2.1.Menjelaskan pelaksanaan kewajiban sebagai warga negara dalam kehidupan sehari-hari.    
3.2.2.Memahami pelaksanaan kewajiban sebagai warga negara dalam kehidupan sehari-hari
6
PKN
-Kewajiban warga Negara.
-Pelaksanaan kewajiban sebagai warga Negara.
-Pasal-pasal yang mengatur tentang hak warga negara -Indonesia.
-Manfaat pemenuhan hak sebagai warga negara Indonesia.
-Pelaksanaan tanggung jawab.
Tanggung jawab sebagai warga Negara.





3.7.Memperkirakan informasi yang dapat diperoleh dari teks nonfiksi sebelum membaca (hanya berdasarkan membaca judulnya saja).
3.8.Menggali informasiyang terdapat pada teks nonfiksi.

3.7.1Mengetahui informasi yang terdapat pada teks nonfiksi.
3.7.2Menunjukkan informasi yang terdapat pada teks nonfiksi.
3.8.1Mengetahui kalimat utama pada setiap paragraf teks nonfiksi.
3.8.2Mengidentifikasi informasi dari teks nonfiksi

BI
-Teks bacaan tentang perkiraan informasi cuaca.
-Informasi tentang cuaca
-Teks bacaan.
-Cara Menentukan informasi penting yang
terdapat pada teks nonfiksi


Teks bacaan.





3.2.Menghubungkan ciri pubertas pada laki-laki dan perempuan dengan kesehatan reproduksi

3.2.1.Mengetahui ciri-ciri pubertas pada anak laki-laki.
3.2.2.Mengidentifikasi perbandingan masa kanak-kanak dan masa puber.
3.2.3.Menjelaskan pengaruh perubahan fisik pada anak laki-laki dan anak perempuan saat pubertas
IPA
-Ciri-ciri pubertas pada anak laki-laki dan perempuan.
-Perbedaan masa kanak-kanak dan pubertas.
-Masa pubertas pada anak laki-laki dan perempuan.
-Ciri-ciri masa pubertas
-Ciri-ciri masa pubertas anak laki-laki dan perempuan.
perbedaan masa kanak-kanak dan masa pubertas





3.4  Memahami makna proklamasi kemerdekaan, upaya mempertahankan kemerdekaan, dan upaya mengembangkan kehidupan kebangsaan yang sejahtera.
3.4.1   Mengetahui makna proklamasi kemerdekaan.
3.4.2   Menyebutkan perilaku positif yang merupakan wujud makna proklamasi kemerdekaan dalam kehidupansehari-hari.

IPS
-Makna proklamasi kemerdekaan dalam upaya membangun
masyarakat Indonesia yang sejahtera
-Menuliskan perilaku warga negara sebagai
upaya mempertahankankemerdekaan NKRI
-Menyajikan hasil pengamatan perilaku warga masyarakat yang mencerminkan sikap
mempertahan kemerdekaan Indonesia
upaya
-mengembangkan kehidupan menuju masyarakat sejahtera.





3.2     Memahami interval nada










3.1   Memahami reklame.

3.2.1.Memahami interval nada pada sebuah lagu.
3.2.2.Mengidentifikasi interval nada pada tangga nada.
3.2.3.Menjelaskan interval nada pada tangga nada mayor.
3.1.1    Mengetahui pengertian reklame dan isi reklame.
3.1.2    Memahami macam-macam reklame ditinjau dari tujuan, sifat, pemasangan, dan media.
SBDP
-Interval nada pada lagu.
-Teks lagu daerah.
-Mengamati tari kreasi daerah/tradisional
berbentuk tari tunggal.
-Melakukan pengamatan terhadap sebuah tarian kreasi daerah dengan mencermati tahapan penampilan karya tari dan menuliskan unsur-unsurnya
-pengertian, isi, dan tujuan Reklame.
-Cara membuat reklame.




 KISI-KISI KELAS VI MATEMATIKA  SEMESTER II

SDN 160 BENGKULU UTARA
TAHU 2020
NO
KI3
KD
INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI  (IPK)
MATERI
LEVEL KOG
INDIKATOR  SOAL
BENTUK SOAL
1

3. Memahami pengetahuan faktual dan konseptual dengan cara mengamati,
menanya, dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk
ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah,
di sekolah, dan tempat bermain
3.7.Menjelaskan dan melakukan pembulatan hasil pengukuran panjang dan berat ke satuan terdekat
3.7.1   Menganalisis dan menjumlahkan Pembulatan Bilangan
3.7.2   Manganalisis cara Pembulatan Bilangan ke Satuan Terdekat
3.7.3   Menganalis cara Pembulatan Bilangan ke Puluhan Terdekat
3.7.4   Menganalisis cara Membulatkan Bilangan ke dalam Ratusan Terdekat
Pembulatan Bilangan

Disajikan

3.8.Menganalisis segibanyak beraturan dan segibanyak tidak beraturan
3.8.1   Menjelaskan pengertian tentang segi banyak beraturan dan tidak beraturan
3.8.2   Menggambarkan segi banyak beraturan dan tidak  beraturan
3.8.3   Menghitung luas dan keliling segi banyak beraturan dan tidak beraturan
Segi banyak beraturan dan tidak beraturan



3.9.Menjelaskan dan menentukan keliling dan luas daerah persegi, persegipanjang, dan segitiga
3.9.1   Mengidentifikasi berbagai bangun datar persegi, persegi panjang dan segitiga
3.9.2   Menganalisis cara menghitung dan menentukan keliling persegi
3.9.3   Menganalisis cara meghitung dan menentukan luas persegi
3.9.4   Menganalisis cara menghitung dan menentukan keliling persegi panjang
3.9.5   Menganalisis cara menghitung dan menentukan luas persegi panjang
3.9.6   Menganalis cara menhitung dan menentukan keliling segitiga
3.9.7   Menganalisis cara menghitung dan 4menetukan luas segitiga
Menentukan keliling dan luas daerah persegi, persegipanjang, dan segitiga



3.10.Menjelaskan hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit) menggunakan model konkret
3.10.1    Menganalisis hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit)
3.10.2    Menganalisis sifat-sifat garis-garis sejajar, garis-garis berpotongan dan berhimpit
3.10.3    Menentukan hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit)
hubungan antar garis pada kerangka kubus atau balok, untuk mengidentifikasi rusuk-rusuk sejajar, rusuk-rusuk yang berpotongan dan berhimpit



3.11.Menjelaskan data diri peserta didik dan lingkungannya yang disajikan dalam bentuk diagram batang
3.11.1  Menganalisis cara menafsirkan data yang disajikan dalam bentuk diagram batang
3.11.2  Menganalisis cara untuk membaca data dalam bentuk diagram batang
3.11.3  Menganalisis cara mambuat data dengan menggunakan diagram batang
Diagram batang



3.12. Menjelaskan dan menentukan ukuran sudut pada bangun datar dalam satuan baku dengan menggunakan busur derajat
3.12.1    Menganalisis dan menentukan ukuran sudut pada bangun datar dalam satuan baku dengan menggunakan busur derajat
3.12.2    Memahami Pengertian Sudut
3.12.3    Mengidentifikasi cara Membandingkan Besar Sudut
3.12.4    Menganalisis cara Mengukur Sudut dengan Busur Derajat
3.12.5    Menganalisis Menentukan Besar Sudut Put
Busur drajat




 KISI-KISI KELAS V MATEMATIKA  SEMESTER II
SDN 160 BENGKULU UTARA
TAHUN 2020
NO
KI3
KD
INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI  (IPK)
MATERI
LEVEL KOG
INDIKATOR  SOAL
BENTUK SOAL
1
3.memahami pengetashuan factual dengan cara mengamati dan mencoba menanyakan berdasarkan rasaingin tahu tentang dirinya,makjliuk ciptaan Tuhan damn kegiatannya dan benda-bendayang dijumpai dfi rumah,di sekolah dan dfi tempat bermain


3.6 Menjelaskan dan menemukan jaring-jaring bangun ruang sederhana (kubus dan balok)

3.7.1      Menganalisis jaring-jaring kubus
3.7.2      Menganalisis jaring-jaring balok
3.7.3      Mengidentifikasi bentuk jarring-jaring bangun ruang kubus dan balok
3.7.4      Memahami bentuk jarring-jaring bangun ruang kubus dan balok


Disajikan sambar anak dapat menanalisa jarinhg-jaring balok

3.5.Menjelaskan, dan menentukan volume bangun ruang dengan menggunakan satuan volume (seperti kubus satuan) serta hubungan pangkat tiga dengan akar pangkat tiga.
3.5.1.Memahami satuan volume
3.5.2.Menganalisis unsur dan volume kubus
3.5.3.Menganalisis unsur dan volume balok
3.5.4.Memahami cara menentukan volume kubus dan balok




3.8.Menjelaskanpenyajian datayang berkaitandengan diri peserta didikdan membandingkandengan data dari lingkungan sekitar dalam bentuk daftar, tabel, diagram gambar(diagram gambar(piktogram), diagram batang, atau diagram garis
3.8.1.Menganalisis data yang berkaitan dengan diri peserta didik dan membandingkan dengan data dari lingkungan sekitar dalam bentuk daftar, tabel, diagram gambar (diagram gambar (piktogram), diagram batang, atau diagram garis
3.8.2.Memahami cara membaca data dalam bentuk daftar, tabel, piktogram, diagram batang, dan diagram garis










3.7.Menjelaskan data yang berkaitandengan diri peserta didik atau lingkungan sekitar serta cara pengumpulannya
3.7.1.Menganalisis cara penyajian data
3.7.2.Menganalisis masalah yang berkaitan dengan penyajian data tunggal
3.7.3.Memahami berbagai bentuk penyajian data tunggal






KISI-KISI KELAS III TEMA 7
                                                                                         SDN 160 BENGKULU UTARA       
TAHU 2020
NO
KI3
KD
Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
TEMA
PELAJARAN
MATERI
LEVEL KOG
INDIKATOR
BENTUK SOAL
1
1.   Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.

3.3   Menjelaskan makna keberagaman karakteristik individu di lingkungan sekitar

3.3.1   Mengetahui makna keberagaman individu.
3.3.2   Mengidentifikasi bentuk-bentuk keberagaman individu  dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar
7
PKN
·         Dampak positif dan
negatif dari perbedaan sifat dan
kebiasaan akibat adanya perkembangan
teknologi produksi pangan




3.6  Mencermati isi teks informasi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi,
3.6.1  Memahami informasi yang terdapat pada sebuah teks.
3.6.2  Mengidentifikasi ide pokok dari teks yang telah dibaca.

BI
·         Wacana tentang teknologi
Pangan.
Jenis- jenis produk teknologi pangan.



3.8   Menjelaskan dan menentukan luas dan volume dalam satuan tidak baku dengan menggunakan benda konkret

3.8.1  Menjelaskan cara menentukan luas suatu daerah.
3.8.2  Mengidentifikasi luas permukaan bidang dalam satuan tidak baku, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan luas dalam satuan.

MTK
·         mengukur volume benda
dengan satuan tidak baku



3.9.Menjelaskan simetri lipat dan simetri putar pada bangun datar menggunakan benda konkret
3.9.1  Menjelaskan cara menentukan luas suatu daerah.
3.9.2  Mengidentifikasi bangun datar yang memiliki simetri lipat dengan tepat
·         Bangun datar.
·         Simetri lipat.
Simetri putar



3.10.Menjelaskan dan menentukan keliling bangun datar.

3.10.1Memahami keliling bangun datar.
3.10.2.Menjelaskan pengertian keliling bangun secara runtut dan tepat.

Keliling Bangun datar



3.2  Mengetahui bentuk dan variasi pola irama dalam lagu.
3.2.1    Mengenal pola irama sebuah lagu.
3.2.2    Memahami perbedaanpola irama yang terdapat pada sebuah lagu

SBDP
Variasi Pola irama



3.3  Mengetahui dinamika gerak tari.

3.3.1   Mengetahui dinamika gerak tari.
3.3.2   Mengidentifikasi gerakan kuat dan lemah kaki dalam suatu tarian.

Dinamikan gerak tari




3.1  Mengetahui unsur-unsur rupa dalam karya dekoratif
3.1.1   Memahami unsur- unsur rupa dalam karya dekoratif.
3.1.2   Mengidentifikasi kombinasi garis, bidang, dan warna dalam sebuah karya dekoratif.

·         Langkah- langkah membuat karya dekoratif.
·         Macam- macam karya dekoratif..










3.4  Mengetahui teknik potong, lipat, dan sambung.

3.4.1   Memahami potong, lipat, dan sambung.
3.4.2   Mengidentifikasi teknik potong, lipat, dan sambung dalam pembuatan karya keterampilan

·         tehnik sambung.
















Tidak ada komentar :