Wikipedia

Hasil penelusuran

Minggu, 15 Oktober 2017

LEMBAR KERJA PKB IN ON IN 2017

                                               LEMBAR KERJA PKB IN ON IN





Tabel 2. Daftar Lembar Kerja Modul

No
Kode LK
Nama LK
Keterangan
1.
LK.01.
Teori Belajar
TM, IN1
2
LK.02.
Kegiatan Pembelajaran
TM, IN1
3.
LK.03.
Analisis Kegiatan Pembelajaran
TM, ON
4.

LK.04.
Prinsip-Prinsip Pembelajaran dan Implikasi Prinsip-Prinsip Pembelajaran
TM, IN1
5.
LK.05.
Skenario Pembelajaran
TM, ON

LK. 01 TEORI BELAJAR
Bacalah dengan cermat dan seksama, diskusikan materi dengan sesama guru peserta diklat agar dapat memahami pengertian teori belajar, mengapa guru mempelajari teori belajar, peran hakekat belajar untuk merumuskan berbagai teori belajar dan dalam membedakan behaviorisme, kognitivisme, konstruktivisme dan humanisme.
No
Teori
Pendapat
Implikasi pada pendidikan
1.
behaviorisme


2
kognitivisme,


3.
konstruktivisme.


4
humanisme



2
LK.02.
Kegiatan Pembelajaran
TM, IN1
LK. 02 MEMBUAT KEGIATAN PEMBELAJARAN

Dengan terlebih dahulu mencermati pengertian :
behaviorisme, kognitivisme, konstruktivisme dan humanism.
Buatlah beberapa contoh kegiatan pembelajaran pada suatu materi pelajaran tematik yang sesuai untuk kelas tinggi.

3.
LK.03.
Analisis Kegiatan Pembelajaran
TM, ON

LK. 03 ANALISIS KEGIATAN PEMBELAJARAN

a. Melalui diskusi kelompok peserta mampu menentukan jenis teori belajar yang terdapat dalam kegiatan pembelajaran
b. Kajilah skenario pembelajaran di bawah ini halaman  modul KK B Paedagogik halaman 40
c. Diskusikan dalam kelompok ciri-ciri teori belajar manakah yang terdapat dalam kegiatan belajar tersebut, apakah anda menemukan lebih dari satu jenis teori belajar

No
Teori belajar
Pendapat ahli
Implikasi pada pendidikan
1.



2



3.



4




4.

LK.04.
Prinsip-Prinsip Pembelajaran dan Implikasi Prinsip-Prinsip Pembelajaran
TM, IN1

4.LK .04. Prinsip-Prinsip Pembelajaran dan Implikasi Prinsip-Prinsip Pembelajaran
NO
Prinsip Pembelajaran
Implikasi prinsip pembelajaran

1.



2



3.



4





KK B KELOMPOK PROFESIONAL
No
Kode LK
Nama LK
Keterangan
1.
LK.01.
Penjumlahan dan Pengurangan Bilanngan Bulat
TM, IN1
2
LK.02.
Perkalian dan Pembagian Bilangan Bulat
TM, IN1
3.
LK.03.
Soal Cerita Operasi Bilangan Bulat
TM, ON
4.

LK.04.
Menentukan KPK dan FPB dengan Kartu
Angka
TM, IN1
5.
LK.05.
 Penerapan FPB dan KPK
TM,ON
6
LK.06
Masalah Pangkat dan Akar Bilangan
TM IN1
7
LK.07
Menentukan Hasil Penjumlahan Dua Pecahan Beda Penyebut
TM IN1
8
LK.08
Operasi Hitung Pecahan I
TM, IN1
9
LK.09
Operasi Hitung Pecahan II
TM, ON
10
LK.10
Perbandingan Senilai dan Berbalik Nilai
TM, IN1
11
LK.11
Soal ccerita Pecahan sebagai Perbandingan
TM IN 1 (No. 1, 3)
ON (No. 2, 4)
12
LK.12
Menginterpretasikan data
TM IN1 (No. 1,2,3)
ON (No. 4, 5)
13
K.13
Menentukan Ukuran Pemusatan Nilai Siswa
ON
14
LK.14
Soal Cerita Ukuran Pemusatan

TM IN1 (No. 1, 2,5) ON (No. 3, 4)
15
LK.15
Pengembangan Soal
TM, IN1/ON

KELOMPOK KOMPETENSI I
PEDAGOGIK:
Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar
Tabel 1. Daftar Lembar Kerja Modul

No

Kode LK
Nama LK
Keterangan
1
LK.1.1.
TIK Dalam Pembelajaran
TM, IN1
2
LK.1.2
Pemanfaatan Insert Symbol
TM, IN1
3
LK.1.3
Pemanfaatan Equation Editor
TM, IN1 (Point a)
4
LK.1.3
Pemanfaatan Equation Editor
TM, ON (Point b,c,d)
5
LK.1.4
Pemanfaatan Insert Picture
TM, IN1
6
LK.1.5
Pemanfaatan Fasilitas Drawing
TM, ON
7
LK.2.1.a
Powerpoint Untuk Penanaman Konsep Luas Jajargenjang
TM, IN1
8
LK.2.1.b
Powerpoint Untuk Penanaman Konsep Luas Segitiga Siku-siku
TM, ON
9.
LK.2.2.a
Mengkonstruksi Segitiga Siku-Siku Menggunakan GeoGebra
TM, IN1
10.
LK.2.2.b
Mengekspor Gambar Segitiga Siku-Siku Di GeoGebra       
TM, IN1
11.
LK 2.3
Mengkonstruksi Persegi Panjang
Menggunakan GeoGebra
TM, ON





























Tidak ada komentar :