Forum komunikasi PAUD SD itu adalah satu wadah yang dibentuk oleh Dinas Pendidikan Bengkulu Utara yang terdiri dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia IGTKI, Himpunan Pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini HIMPAUDI, Pengawas, guru SD, guru PAUD, Kepala SD, Kepala PAUD, orang tua siswa-siswi SD dan orang tua dari anak-anak PAUD dan unsur dinas Pendidikan Bengkulu Utara . Dari unsur Paud-Tk Marlensi Pengawas Paud,Sutriana ketua HIMPAUDI, Azizah ketua IGTK dari unsur SD kepala SDN 004 Bengkulu Utara Lili Darmi,Kepala SDN 009 Bengkulu Utara Sunar,Kepala SD 010 Bengkulu Utara Ciopto Raharjo, Hj Suwen Kepala SDN 016 Bengkulu Utara dan Edy Susilo Ketua KKKS Hulu palik Kepala SDN 162 Bengkulu Utara.
Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Kardo Manurung,M.Pd.pada tanggal 27 Juni 2022 membuka musyawarah pembentukan kepenguurusan Forum Persiapan Pembelajaran PAUD SD tingkat Kabupaten Bengkulu Utara propinsi Bengkulu.,di Ruang rapat kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara yang di pandu Kabid Paud Nila Nandia Sari, S.Ip dan dihadiri kabid Pembinaan SD Suharno,S.Pd.SD
Setelah terbentuk Forum Komunikasi Persiapan Pembelajaran
Paud SD, dengan sigap menyikapi untuk melakukan aksi nyata dengan mengadakan
kordinasi dengan para kepala SD-Paud di bengkulu Utara. Dengan melaksanakan
Bintek Menyusun rencana Program Kerja yang dilaksankan di SKB Bengkulu Utara
pada tanggal 15-16 Agustus 2022.
Dengan terbentuknya Forum dan program kerja,Kepala Dinas Pendidikan melalui Bidang Paud PNF merencanakan ekpos program kerja Forum Persiapan Pembelajaran PAUD SD pada tanggal 26 Agustus 2022 yang masuk dalam 15 Anggota yang dikomandoi Kabid Paud PNF dinas Pendidikan Bengkulu Utara.Semoga dengan terbentuknya Forum ini memberikan pemahaman esensi dari pendidikan Paud sebagai ruang pra sekolah menuju sekolah pembelajaran pada kelas rendah (1,2,3 SD). program yang diselanggarakan untuk memberikan pelayanan pendidikan dan perawatan bagiana ksedini mungkin agarmemperoleh pembinaan tumbuh kembang yang optimal dan mempunyai kesiapan masuk sekolah”
Prinsip-prinsip pend. Anak usia dini
•bertolak dari dunia
anak
•berorientasi holistik
•mengembangkan cinta
belajar
•mengembangkan kesiapan
sekolah/belajar
•padan perkembangan
•keterpaduan layanan
•membangun masyarakat
pebelajar
Tidak ada komentar :
Posting Komentar